Masker Air Mawar

Sebenernya postingan ini saia kopas dari blog saia yg satunya (lophakira.blogspot.com), tapi karena blog ini kayaknya jarang banget saia pake makanya ini mau saia berdayakan lagi..hehehe

Lagian saia juga udah mulai minat banget sama make up dan skin care, jadi daripada saia nganggur dan blog ini kosong moblong, mending saia isi lagi aja..

 
Kali ini topiknya air mawar..

Kenapa air mawar?
Karena saia punya stok air mawar nganggur dikosan..hahaha...
Tadinya air mawar cuma buat campuran peeling aja. Kok saia pikir, nganggur banget ya ni air mawar. Akhirnya saia cari2 deh khasiatnya air mawar.





Ini nih beberapa khasiat air mawar:
Manfaat 1:
Air mawar dapat membantu mencegah peradangan seperti jerawat misalnya, dengan cara memulaskan dan menepuk-nepuknya setelah mandi pada kulit. Selain itu, ia juga dapat mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit.
Manfaat 2:
Air mawar adalah pembersih yang baik dan maksimal serta tidak menutup pori. Membersihkan kulit dengan detail dan dalam hingga ke dalam pori sehingga mencegah terbentuknya komedo atau jerawat.
Manfaat 3:
Air mawar berfungsi sebagai penyegar yang bisa diaplikasikan pada wajah setelah facial. Formulanya ringan dan akan membantu mengurangi kemerahan pada kulit setelah difacial.
Manfaat 4:
Aroma air mawar yang khas ini memberikan mood booster yang tepat pada tubuh dan membantu merilekskan otot-otot. Dapat menjadi sarana yang terbaik untuk melonggarkan kembali otot yang kaku dan tegang.
Manfaat 5:
Membuat kulit jadi lebih segar setelah dimaskerkan pada malam hari. Biarkan hingga keesokan harinya, sehingga kulit akan halus dan tidak kering lagi.


Nahh..disitu kan ditulis bisa menghaluskan kulit apabila dipakai sebagai masker pada malam hari. Kebetulan muka saia waktu itu lagi kering banget di bagian pipinya. Padahal di daerah T udah kayak ladang minyak di Arab sono noh. Akhirnya saia coba deh maskeran pake aer mawar.

Kayak gini nih langkah2nya:
1. Siapkan kapas (kalo saia biasanya 3 buah), air mineral dalam wadah (ga usah banyak2), dan air mawar.
kenapa ada aer mineral? karena aer mineral merupakan toner terbaik buat kulit muka..
2. Bagi 1 buah kapas dalam beberapa bagian (kapas kan teksturnya berlapis2, kalo saia biasanya 1 kapas saia bagi jadi 2).
3. Rendam kapas-kapas tersebut dalam air mineral. Lalu peras kapas tersebut dan tata pada bagian dalam lengan.
4. Kapas-kapas yang sudah ditata tadi ditetesi dengan air mawar secukupnya. Kalo saia kapas tsb cukup penuh dengan air mawar tapi ga sampe netes2.
5. Aplikasikan kapas-kapas tersebut ke seluruh muka. Diamkan beberapa saat. Kalo saia sampe kapasnya udah agak kering karena dengan begitu saia bener2 yakin air mawarnya menyerap ke kulit.

Saia dapet langkah-langkah di atas dari FB Page Kawaii Beauty Japan, tapi bedanya ga pake air mawar tapi toner. 

Beberapa hari saia pake masker aer mawar, ni muka jadi lumayan alusan + kenyal pula..hahaha *emang jeli*

Untuk foto langkah-langkahnya menyusul yakk..karena saia belum sempet poto2..

0 Response to "Masker Air Mawar"

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme